Drive-in Senja Jadi Opsi Asik untuk Nonton Bareng Teman di Kala Pandemi

Sejak mulainya pandemi Covid-19 di awal tahun hingga saat ini, pemerintah semakin menuntut kita semua untuk terus menjaga kesehatan dengan larangan untuk keluar rumah jika tidak ada keperluan penting dan pelaksanaan protokol kesehatan. Hal tersebut membuat beberapa tempat hiburan ditutup, salah satunya bioskop. Meskipun ada alternatif menonton film melalui layanan streaming, kita juga pasti tentunya merindukan sensasi menonton film di bioskop. Menonton film melalui layanan streaming dan menonton di bioskop tentunya memiliki suasana yang berbeda, apalagi jika kamu merindukan suasana di luar rumah dan ingin menonton film bareng bersama pasangan, keluarga atau teman-teman. Drive-in Senja adalah solusi buat kamu yang ingin nonton bioskop di luar rumah di tengah kondisi seperti ini.


Apa itu Drive-in Senja?

Sumber foto: official instagram @driveinsenja

Drive-in Senja adalah official drive-in theater terkonsep pertama di Indonesia yang dibuat oleh Katarsis Live. Drive-in theater ini hadir bertujuan untuk memberikan hiburan yang aman dan nyaman di tengah pandemi. Kamu pasti sudah tidak asing dengan hal itu kan? Sebelum konsep ini muncul di Indonesia, acara sejenis ini sudah jauh lebih dulu ada di Amerika dan pasti Sobat Milenial juga cukup sering melihat adegan tersebut muncul di beberapa film Hollywood yang kalian tonton. Drive-in Senja di Indonesia ini juga bisa dikatakan layar tancap new version nih, bedanya hanya kita melihat film di dalam mobil dan dengan sistem yang terupgrade.


Jadi Opsi Aman Refreshing di Masa Pandemi

Sumber foto: official instagram @driveinsenja

Terlalu sering di rumah terkadang membuat kita merasa sangat bosan, terlebih ketika semua kegiatan, seperti sekolah, kuliah, bahkan perkerjaan kantor dilakukan semuanya dari rumah. Hal itu pasti membuat Sobat Milenial membutuhkan refreshing agar tidak suntuk dalam menghadapi masa pandemi yang masih berlangsung ini. Salah satu caranya adalah menikmati Drive-in Senja

Dengan Drive-in Senja, kamu bisa menonton bioskop bersama orang-orang terdekat dan dijamin aman saat menonton bioskop di luar rumah, karena kamu hanya perlu menonton film dari dalam mobil tanpa melakukan kontak fisik dengan banyak orang. Drive-in Senja menjadi salah satu rekomendasi hiburan di masa pandemi dan kamu tidak perlu khawatir dengan virus Covid-19 sebab kegiatan ini didukung dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah, loh!

Pengunjung yang datang akan dicek terlebih dahulu mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, melakukan cek suhu dan mobil pengunjung akan disemprot disinfektan ke seluruh mobil. Para petugas yang bekerja pun juga diwajibkan menggunakan kelengkapannya, seperti masker, face shield dan sarung tangan. Pembelian tiket pun dapat dilakukan secara online sehingga petugas hanya melakukan checking melalui barcode untuk meminimalkan kontak fisik secara langsung antara pengunjung dan petugas. Tentunya tidak sembarang mobil bisa masuk ke area, karena di Drive-in Senja juga membatasi jumlah kendaraan dan pengunjung. 

Untuk penumpang di dalam mobil hanya dibolehkan 2-4 orang saja, tidak lebih. Mobil yang telah diparkir juga diberikan jarak sekitar lebih kurang 1 meter dan pengunjung tidak diperbolehkan keluar jika tidak dalam keadaan darurat. Maka dari itu, Drive-in Senja menjadi sangat aman untuk dijadikan pilihan Sobat Milenial melakukan refreshing dan kencan dengan pasangan atau pun berkumpul bersama teman. Karena dengan adanya event seperti ini, kamu hanya perlu duduk manis di dalam mobil tanpa khawatir terpapar virus.


Bagaimana Cara Nonton di Drive-in Senja ?

Sumber foto: official instagram @driveinsenja

Kalau mau nonton di Drive-in Senja, caranya mudah loh! Seperti yang kamu lihat di film-film Hollywood, kamu hanya perlu memesan tiket secara online dan datang dengan mobil yang radio sinyal nya masih berfungsi, karena dari radio tersebutlah audio dari film tersebut dapat didengar. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kenyamanan saat menonton. Acara tersebut bekerja sama dengan kanal radio untuk menyiarkan film, karena saat penayangan film berlangsung kamu harus mengatur radio kamu ke frekuensi untuk mendengar audio. 

Kamu juga bisa mengatur volume audio sesuai dengan keinginan tanpa perlu takut audio dari film kekecilan atau terlalu bising dan juga tidak perlu sampai keluar mobil atau membuka jendela karena takut tidak dapat melihat dengan jelas karena pihak penyelenggara memberikan layar yang cukup besar sehingga dapat dilihat dari jarak jauh.

Untuk pembelian tiket dilakukan secara online melalui aplikasi Go-tix, Loket.com dan Tix.id. Harga tiket Drive-in Senja dijual mulai dengan harga  Rp 200.000 hingga 400.000 per-mobil sesuai dengan kapasitas penumpang mobil 1-2 orang atau 3-4 orang. Pembelian tiket tersebut juga termasuk dengan snack, popcorn, hotdog, minuman, dll.

Drive-in Senja merupakan alternatif dari bioskop pada umumnya bagi kamu yang sudah bosan nonton di rumah saja selama masa pandemi ini. Pihak penyelenggara tidak hanya memberikan sensasi nonton bioskop dengan berbagai macam genre film yang bisa dipilih mulai dari horor hingga petualangan. Namun, kalian juga akan di ajak bernostalgia dengan tayangan film-film lawas mulai dari tahun 80-90an loh. Meskipun film yang ditayangkan bukan film baru, namun dengan Drive-in Senja kamu bisa merasakan kembali dan mengobati kerinduan untuk menonton bioskop kembali bersama dengan pasangan atau keluarga kamu.

Sayangnya Drive-in Senja tidak hadir di seluruh Indonesia. Acara tersebut hanya ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan baru-baru ini Bali menjadi tujuan selanjutnya diselenggarakan nya acara tersebut. Drive-In Senja hadir untuk Sobat Milenial agar menjadi alah satu sarana hiburan agar tidak bosan di rumah namun tetap menjadikan keamanan dan kesehatan pengunjung prioritas utama.

Untuk Sobat Milenial yang ingin tahu kota mana yang akan diselenggarakan dan film apa saja yang akan ditayangkan, kamu bisa langsung kunjungi akun Instagram @driveinsenja untuk mengetahui info lebih lengkap. Tunggu apalagi, jangan sampai ketinggalan!



Artikel oleh: Shafirra R.

Editor: Nur Annisa H.

Jumlah kata: 858

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda