6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur


Halo, Sobat Milenial! Kamu pasti gak asing kan dengan yang namanya café? Iya, tempat yang biasa dipakai milenial untuk nongki-nongki santuy atau sambil mengerjakan tugas. Ada yang istimewa dari beberapa café di Jawa Timur ini, yaitu mereka bernuansa alam yang dihadirkan untuk membuat suasana menjadi lebih rileks. Cocok nih buat kamu yang ingin ke Café sambil menikmati indahnya alam. Nah, berikut beberapa Café tersebut. Check ‘em out!

 

1. Kopi Keceh, Coban Jahe

Sumber gambar: travelingyuk.com

Café yang berada di Coban Tarzan dan Coban Jahe 3 ini memiliki desain yang sangat unik; tempatnya berada di sungai, jadi bisa tuh nongki sambil keceh-keceh di sungai hehe. Café ini juga menyediakan beberapa menu makanan dan minuman yang digemari orang-orang. 

Enggak hanya itu aja loh, kamu pun bisa sambil menikmati air terjun Coban jahe 3 dan Coban Tarzan. Untuk tiket masuknya murah banget, kamu cuma perlu bayar Rp. 10.000 plus Rp. 5.000 untuk tarif parkirnya. Cocok banget buat kamu yang ingin nongki-nongki santuy sekaligus berwisata bareng doi, temen atau keluarga. Café ini berlokasi di Dusun Krajan, Taji, Jabung, Malang, Jawa Timur. Yuk tunggu apalagi? Buruan ke sini guys!

 

2. Sumber Biru, Wonosalam

Sumber gambar: Instagram @immwahyudhi

Berlokasi di kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sumber Biru merupakan salah satu wisata instagenik yang kini sedang populer di kalangan wisatawan. Disini pengunjung enggak hanya berwisata alam aja, namun juga wisata kuliner di atas sungai cantik berair biru. Café yang berlokasi di Dusun Wonotirto Desa Wonomerto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini juga di desain dengan sangat unik; meja dan kursi berada tengah sungai sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi makan di atas sungai yang masih jernih. 

Selain itu, tempatnya juga instagramable banget. Apalagi ditambah dengan udara yang sejuk jadi nggak bikin kamu cepat bosan. Untuk tarifnya, kamu akan hanya dimintai tarif parkir karena disini masih belum ada tarif tiket masuk. Tarif parkirnya sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor sedangkan Rp. 5.000 untuk mobil. Penasaran? Cobain kuy!

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Green Travel, Konsep Wisata Ramah Lingkungan yang Memakmurkan

 

3. Kedai Kopi 66, Kediri

Sumber gambar: wisatainfo.com

Café ini gak kalah bagus lho, sobat! Kedai Kopi 66 yang berada di Kediri ini mengusung konsep outdoor di bawah rindangnya pepohonan pinus yang membuat suasana disini begitu sejuk dan pastinya kamu bakal betah berlama-lama disini.  

Oh iya, bagi kamu yang suka hunting dan wisata kuliner wajib banget kesini. Meskipun tempatnya terlihat high-end, makanan dan minuman di sini ternyata harganya terjangkau loh. Lokasi Kedai Kopi 66 ini berada di Kaki Gunung Wilis (Dusun Plapar, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur) dan jam bukanya mulai dari jam 09.00 – 23.30 WIB. Gimana? Hayuklah gas!

 

4. Bawangan Bromo, Probolinggo

Sumber gambar: Instagram @bawanganbromo

Bawangan Bromo yang berada di Jl. Bromo 119, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tepatnya 5 km dari Gunung Bromo ini menawarkan sensasi panorama alam yang menakjubkan. Kamu bakalan merasa seperti berada di Swiss versi mini deh. Pesona pepohonan Gunung Bromo yang hijau dan terpaan lighting alami dari sinar mentari, plus segarnya udara pegunungan bakal jadi kombinasi panorama yang sempurna untuk diabadikan. 

Dilansir di Sabigaju.com, yang gak kalah keren adalah tempat ini juga menyediakan akomodasi yang juga dilengkapi restoran, tempat parkir pribadi gratis, taman, dan teras; jadi kamu bisa banget menikmati sensasi dinginnya kabut pegunungan. Jam operasionalnya dari jam 08.00-20.30 WIB. Nah, café ini memiliki menu makanan dan minuman dengan kisaran harga dari Rp.4.000- Rp. 50.000. So, gimana nih guys? Kapan kamu mau mampir ke sini?

 

5. Gartenhutte, Trawas, Mojokerto

Sumber gambar: pigunigu.com

Kalo kamu sedang berada di Trawas, Mojokerto, wajib banget mampir ke Café yang lagi hits, yaitu Gartenhutte. Café ini memiliki keunikan bentuk dan berbagai spot foto yang instagramable banget jadi enggak heran jika banyak pengunjungnya; dan pastinya, kamu nggak bakal menyesal datang kesini. 

Selain itu, Gartenhutte juga menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan. Bisa banget tuh menikmati pemandangan sambil menyruput kopi dan mengisi perut—pas banget buat kamu yang ingin refreshing sekaligus nongkrong. Harga menu di café ini terbilang sangat terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 15.000. So, kamu gak perlu memikirkan budget, karena harga menu di café ini ramah di kantong. Jadi, tunggu apalagi? Buruan agendakan!

Baca juga: Pantai Bajulmati: Wisata Edukasi dan Konservasi Penyu yang Menawan di Malang

 

6. Kopi Taji, Lereng Bromo

Sumber gambar: Instagram @kelanasenja_91

Kopi Taji ini merupakan salah satu destinasi wisata di Malang yang menawarkan suasana alam indah dengan udaranya yang sejuk. Tempat ini terletak di ketinggian 1.200 mdpl —tepat berada di lereng Gunung Bromo. Maka tak heran jika tempat ini seringkali dijuluki sebagai wisata kaki langit. Suasana alam dan indahnya lekuk Gunung Bromo di sekitarnya akan membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. 

Tak hanya itu, disini juga terdapat spot foto yang tentunya instagramable banget. Bahkan kamu juga bisa ngopi sembari menikmati sensasi di atas awan. Disini kuliner yang disajikan meliputi berbagai macam menu kopian dan juga gorengan. Harganya pun bisa dibilang terjangkau banget, yakni mulai dari kisaran Rp. 5000 - Rp. 10.000. Kebayang kan nikmatnya gimana? Café ini berlokasi di Dusun, Krajan Desa, Taji, Malang, Jawa Timur. Waktu operasional hari Senin-Kamis adalah pukul 09.00-17.30, hari Jum’at pukul 13.00-17.30, dan hari Sabtu-Minggu pukul 08.00-17.30. Yuk! Kapan lagi bisa ngopi di atas awan?

Nah, itu tadi beberapa café di Jawa Timur yang bernuansa alam. Cocok banget buat kamu yang pengen nongki-nongki santuy, berwisata sambil refreshing dengan menikmati alam. Jangan lupa ajak doi, temen-temen atau keluarga buat seru-seruan bareng. Karena bersama adalah istimewa. Selamat mencoba!



Artikel oleh: Adinda N. & Vita L.

Editor: Shinta W.

Jumlah kata: 843

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda