5 Rekomendasi Villa Resort Bernuansa Alam yang Cocok Untuk Staycation di Kota Batu

Hai, sobat milenial! Apakah kamu ingin liburan, tapi terhalang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)? No worries, buat kamu yang ingin liburan dengan aman dan tidak menyalahi protokol, bisa banget nih cobain staycation. Berikut beberapa rekomendasi penginapan di daerah Batu yang layak jadi pilihan singgahmu kala liburan.


1. Jambuluwuk Batu Resort

sumber foto: agoda.com

Suasana asri pegunungan di kawasan Batu bikin liburan model apa pun jadi nyaman dan menyenangkan; termasuk staycationJambuluwuk Resort yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu bisa jadi pilihan yang cocok. Dengan ongkos Rp 1,8 juta, kamu bisa menikmati staycation dengan pemandangan menyegarkan dan fasilitas yang super lengkap.

Unit-unit di resort ini berupa rumah villa dua lantai yang dibangun dengan perpaduan batu bata dan dekorasi kayu beragam tipe. Walaupun penginapannya nggak terlalu besar, tapi suasananya peaceful banget. Selain itu, tersedia beberapa space parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Fasilitas yang disediakan contohnya dapur, peralatan makan, dan Wi-Fi gratis; jadi nggak repot pesan paket breakfast. Fasilitas lain seperti kolam renang, pusat kebugaran, dan ruang karaoke juga tersedia. Oh iya,  jangan sampai kamu melewatkan spot favorit seperti teras di lantai dua dengan pemandangan pegunungan yang menawan.



2. The Onsen Hot Spring Resort

sumber foto: tripcanvas.co

Ingin liburan ke Jepang tapi belum kesampaian? Daripada jauh-jauh, kunjungi The Onsen Hot Spring. Beralamat di Jalan Arumdalu 98 Hot Spring Resort di Kec. Songgokerto, Batu, resort ini memiliki konsep khas onsen Jepang. Begitu masukkamu akan disuguhkan dengan suasana Jepang, mulai dari resepsionis, taman, restoran, hingga bungalow. Tiket masuknya hanya Rp 50.000 loh. Disana kamu bisa berjalan-jalan sambil berswafoto di spot-spot yang instagramable, seperti di Gerbang Torii (gerbang kuil khas Jepang), Jembatan Shinkyo dan di  taman bunga sakura yang menawan.   

Kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional khas Jepang, yukata, selama dua jam dengan harga Rp.150.000 (wanita) dan Rp.100.000 (pria dan anak-anak)Villa yang tersedia disini terdiri dari beberapa tipe. Pertama, tipe Deluxe Suite dengan luas 82 m2 yang memiliki fasilitas dua kamar tidur dengan dua single bed, kamar mandi, kulkas, TV kabel, serta hairdryer.   

Selanjutnya, tipe Executive Suite dengan luas 102 m2 yang dilengkapi dengan tiga kamar tidur dan dua single bed, serta fasilitas yang sama seperti tipe Deluxe Suite. Kamu bisa mencoba pemandian air panasnya onsen/Genki Onsen (15.00-18.00) dengan harga Rp.100.000 saja. Nah, cocok banget kan buat kamu yang ingin  staycation sambil mencicip vibe Jepang?

 

3. Paddy Heritage Resort

sumber foto: agoda.com

Resort dengan nuansa alam pedesaan ini berlokasi di Jalan Regulus No. 9, Tlogomas, Malang. Di resort ini kamu akan disuguhkan view bernuansa sawah yang luas dan menyejukkan. Kamu juga bisa menikmati panorama sambil menyeduh teh sore atau kopi di gazebo yang ada.   

Paddy Heritage Resort menawarkan akomodasi dengan fasilitas seperti restoran, kolam renang outdoor, Wi-Fi, ruang keluarga, dan juga taman bermain anak. Selain itu, setiap kamar memiliki balkon, kamar mandi pribadi, AC, dan TV layar datar. 

Ada beberapa tipe kamar yang tersedia, mulai dari kamar Standard keluarga, Deluxe, dan Standard King dengan luas yang bervariasi. Biaya menginap di Paddy Heritage hanya sekitar Rp 400.000/malam. Cocok banget untuk kamu yang ingin staycation dengan low budget.

Baca juga: 6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

 

4. Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu

sumber foto: ngalam.co

Kampung Lumbung Boutique Hotel Batu dengan konsep Eco Friendly Boutique Hotel-nya terletak di Jalan Puskesmas Dalam Beji, Batu. Keunikan hotel ini terletak pada kamarnya yang dibangun dengan susunan kayu jati tua. Ada beberapa tipe kamar yang tersedia dengan tarif sewa per malam, seperti: Superior RoomDeluxe Room, Superior Cottages, Deluxe CottagesSpecial Cottages, dan Eco Hut.

Selain penginapan, hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti café rumah kaca, Kanoman Spa, dan Joglo House. Desain kamarnya menerapkan arsitektur Joglo Jawa Timuran dengan view berupa taman dan gunung Panderman. Kamu juga bisa menikmati sensasi dinginnya air pegunungan asli, serta pemandangan yang spektakuler dan instagramable. Fasilitas lain yang tersedia berupa fasilitas bisnis seperti ruang dan fasilitas rapat. Bukankah hotel ini patut masuk travel bucket list?


5. Klub Bunga Butik Resort Batu

sumber foto: agoda.com

Ingin staycation sambil menikmati wahana ataupun kuliner? Klub Bunga Butik Resort bisa jadi pilihanmu. Berlokasi di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, resort ini menawarkan pemandangan asri dan sejuk; sangat worth it buat kamu yang ingin refreshing. Tarif sewa kamarnya relatif murah, yakni mulai dari Rp 524.644/malam.

Terletak di lereng bukit Panderman, resort ini cocok buat kamu yang suka dengan nuansa alam, apalagi dengan pemandangan Gunung Semeru, Gunung Welirang dan Gunung Arjuno. Uniknya, resort ini juga menerapkan nuansa vintage dengan memajang barang antik, topeng, wayang, dsb. Kamar yang tersedia dipilah menjadi beberapa tipe, seperti: Superior Room, Superior Double or Twin Room, dan Deluxe Room yang memiliki fasilitas berbeda.

Fasilitas resort ini dikelompokkan menjadi sport facilitiesfun and games facilities, dan  relaxation facilities yang bisa membantu melepas penatmu. Lengkap banget kan fasilitasnya? Kuy segera cobain!

Itulah 5 rekomendasi Villa dan Resort bernuansa alam di kota Batu yang cocok untuk staycation. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada ya. Stay safe everyone!

 

Artikel olehAdinda N. A dan Vita L.

Editor: Nur Annisa H.

Jumlah kata: 800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda