Genshin Impact: Game New Entry Dengan Kualitas Tinggi, Tertarik Coba?

Dalam beberapa bulan terakhir menghadapi pandemi ini, banyak dari kita yang semakin kreatif untuk mencari hal-hal yang bisa dilakukan agar membuat kita betah karantina di dalam rumah. Salah satunya adalah dengan bermain game. Kalau diperhatikan, semakin banyak loh game-game yang mulai naik daun di masa-masa Covid-19 ini, baik itu game yang sudah lama dirilis maupun yang baru banget launching.

Genshin Impact adalah salah satu dari banyak game-game viral tersebut. Bagi Sobat Millenial yang belum tahu, Genshin Impact merupakan salah satu game gratis yang didevelop oleh miHoYo yang merupakan developer game hp yang tak kalah terkenal yaitu, Honkai Impact 3. 

Di game Genshin Impact ini, mereka mengusung tema Action Open World RPG dimana di dalamnya player bisa melakukan petualangan dengan menyelesaikan misi, berburu monster, mengupgrade characters dan senjata, dan masih banyak lagi. 

Sumber gambar: instagram.com/genshinimpact


Visual game yang apik

Salah satu hal yang paling mencolok dari game ini adalah segi grafisnya. Cukup banyak gamers yang telah mereview game ini dan mengatakan bahwa game ini adalah satu dari sekian banyak game yang enak dilihat dan dieksplor. Jika kamu adalah pemain game-game lama seperti The Legend of Zelda, kamu pasti akan merasa familiar dengan game yang satu ini. 

Game ini menawarkan konten permainan yang tidak disediakan oleh game-game lainnya. Hal tersebut membuat para player merasakan atmosfer keunikan baru, refreshment, dan juga enjoyment. Para player juga bisa menentukan sendiri apa yang ingin dilakukan terlebih dahuliu dalam game ini karena banyaknya quests, chests, dan monster yang tersebar di dunianya yang begitu luas. Sangat menarik bukan?


Terus, gimana alur ceritanya?

Banyak yang berekspektasi bahwa game dengan grafik yang sedemikian rupa akan menyuguhkan jalan cerita yang menarik pula. Jawabannya adalah belum tentu. Dari segi alur ceritanya, Genshin Impact sendiri tidak menyuguhkan jalan cerita yang menakjubkan layaknya game-game yang memang dirancang untuk itu. 

Jika kamu sedang mencari game dengan jalan cerita yang begitu menarik, game ini bukanlah pilihan utama. Pada dasarnya, jalan cerita game ini bukanlah yang akan membuat para player terkesan hingga kecanduan, bahkan setelah memainkan gamenya dalam beberapa waktu. Unsur ceritanya sendiri hanya berfungsi sebagai pelengkap game yang harus diselesaikan.

Sumber gambar: play.google.com/genshinimpact

Fitur combat yang menantang

Lain halnya dari jalan cerita, combat di game ini akan sangat menantang bagi yang mencari game dengan pertarungan yang seru dan menarik. Setiap karakter di game ini mempunyai elemen keunggulan dan keunikannya masing-masing. 

Elemennya sendiri terbagi menjadi lima, yaitu: api, air, angin, listrik, dan geo. Setiap elemen tersebut bisa dikombinasikan satu dengan yang lainnya, dan ketika dua elemen digabungkan, hal ini akan meningkatkan damage yang dihasilkan. 

Player juga bisa membentuk sendiri satu party dengan teman-teman atau menggunakan karakter-karakter yang kamu miliki sendiri dalam satu party.  Animasi tiap karakter juga berbeda-beda, jadi semakin banyak karakter yang kamu miliki, maka akan semakin bervariasi juga animasi dan kombinasi yang muncul.

Sumber gambar: zilliongamer.com

Selain menyelesaikan misi, mencari chests dan menyelesaikan puzzle, sama seperti game-game open-world kebanyakan, game ini juga mengusung fitur Boss dan Mini Boss. Pada pertarungan melawan Boss dan Mini Boss ini, jika berhasil mengalahkan mereka, nantinya mereka akan melakukan drop item langka dan penting yang dapat digunakan untuk mengupgrade karakter punyamu.

Baca juga: 6 Tips Untuk Defend dan Attack di Rainbow Six Siege

 

In-game music yang gak bikin bosan

Dari segi musik, game ini merupakan salah satu game dengan musik yang paling menakjubkan yang bisa ditemukan pada game open-world mana pun. Baik ketika kamu sedang berusaha menyelesaikan story, bertarung melawan monster dan Boss, atau hanya sekadar berkeliling dan mengeksplor dunianya yang begitu luas; pemain akan selalu ditemani oleh background musik yang akan membuat betah berlama-lama di dalam game. Bahkan game ini bisa dibilang sangat mengunggulkan kualitas musik yang disajikan. Banyak review yang juga sependapat tentang betapa tingginya kualitas musik di dalam game ini.

Sumber gambar: gembrott.com

Bagi kamu yang tertarik untuk memainkan game ini, ada baiknya kamu juga mempertimbangkan spesifikasi perangkat yang akan digunakan untuk bermain. Game open-world umumnya membutuhkan processor menengah keatas dan RAM yang besar pula, karena game ini akan menyedot sebagian besar penyimpanan di perangkatmu. 
 
Game ini bisa dimainkan di dua platform; PC dan Android/iOs. Dilansir dari Kompas, spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut.

Spesifikasi minimum pada PC:

  • Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit/Windows 8.1 64-bit/Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5 atau sebanding - Memori: RAM 8 GB
  • GPU: NVIDIA GeForce GT 1030 ke atas - Versi DirectX: 11
  • Ruang penyimpanan diperlukan: 30 GB Spesifikasi yang direkomendasikan:
  • Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit/Windows 8.1 64-bit/Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i7 atau sebanding
  • Memori: RAM 16 GB - GPU: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB ke atas
  • Versi DirectX: 11
  • Ruang penyimpanan diperlukan: 30 GB

Dan pada Android:

Perangkat yang didukung:

  • Syarat kompatibilitas: Perangkat ARM v8a 64-bit
  • Memori: RAM 3 GB atau lebih
  • Sistem operasi yang didukung: Disarankan Android 7.0 ke atas - Ruang penyimpanan diperlukan: 8 GB

Perangkat yang direkomendasikan:

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810 atau lebih tinggi
  • Memori: RAM 4 GB atau lebih
  • Sistem operasi yang disarankan: Android 8.1 ke atas


Gimana nih, apa sobat Milenial sudah siap menikmati game dengan grafik, musik, dan animasi berkualitas tinggi? Download dan rasakan sendiri sensasi dari Genshin Impact! Salam Millenial! 


Artikel oleh: Yosua R.

Editor: Shinta W.

Jumlah kata: 834

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda