6 Rekomendasi Produk Skincare Lokal yang Cocok untuk Pemula

Hi, Sobat Milenial! Di artikel kali ini, tim Pojok Milenial akan memberikan list skincare yang menurut kita perlu banget untuk dicoba bagi kalian pemula skincare enthusiast. Selain itu, semua produk yang akan kami ulas di artikel ini adalah 100% produk lokal yang kualitasnya juga jempolan, lho! Yuk, langsung simak ulasannya.


AZARINE CLEANSING MOIST MICELLAR WATER (Express Makeup Remover)

Sumber gambar: tokopedia.com

Yang paling utama pasti adalah Cleansing Micellar Water dari Azarine. Produk ini dilengkapi dengan tiga fungsi untuk pembersih make-up, pembersih wajah tanpa bilas, dan toner dalam satu langkah praktis. Dia juga dengan mudah dapat membersihkan make-up waterproof, lho! Micellar ini diperkaya bahan-bahan alami seperti, segar lidah buaya & timun, untuk melembabkan, menenangkan dan membersihkan kulit dari debu polusi. 

Cleanser ini tidak mengandung parfum, minyak dan alkohol sehingga kulit dapat bernafas dan tampak lebih terawat seperti kulit sehat alami. Bahan utama dari poduk ini adalah aloe vera, bengkoang dan timun.  

Dengan desain kemasan yang simple dan ringan, produk ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Untuk menjaga kebersihan kulit wajahmu secara maksimal, gunakan micellar water setiap hari sebelum dan setelah mencuci wajah ya, beauties!

Produk ini terbebas dari bahan-bahan berikut: Hydroquinone, Sulphate, PEG, Parabens, Triclosan, Sulphur, Artificial Dyes and Colorants, MIT, Soap-free, TEA, Propylene Glycol, Alcohol, Urea & Phthalates.

 

RIVERA FACIAL WASH

Sumber gambar: review.soco.id

Setelah seharian di luar rumah maupun di dalam ruangan akhiri kegiatanmu dengan membersihkan wajah! Rivera Facial Wash dengan busa pembersih wajah yang mengandung pH balance & non-alkali, jadi dapat membersihkan debu dan sisa make up pada wajah tanpa menyebabkan kulit kamu menjadi kering.

Produk ini dirancang khusus dan mengandung Whitening Vitamin B3 & AHA serta Phyto Aromatic Grapefruit untuk tetap menjaga kelembapan juga mencerahkan wajah dengan aroma yang menenangkan dan menyegarkan.  

Facial wash dari Rivera ini mengandung Hylauron yang mampu menjaga elastisitas kulit dan menjaga skin barrier di wajah kamu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan facial wash setiap hari setelah dan sebelum tidur ya, beauties!

 Baca juga: [REVIEW] Wardah Lightening Series untuk Kulit Tampak Cerah dan Segar

 

JOYLAB MOISTURE BOMB – PUDDING GEL CREME

Sumber gambar: www.cosdna.com

You can guess  from its the name! Moisture bomb dari Joylab ini teksturnya seperti pudding yang lembut dan memberikan hidrasi tanpa membebani kulit. Produknya mengandung Niacinamide untuk membantu mencerahkan dan memperjelas warna kulit. 

Sementara kandungan Betaine memastikan penyerapan kelembaban yang cepat, memungkinkan kulit untuk mempertahankan kelembapan lebih lama, dan memulihkan elastisitas kulit. Bebas paraben, sulfat, dan alkohol. Layak untuk menjadi sumber kelembaban kulitmu. Produk ini sangat aman untuk semua jenis kuli wajah, terutama si kukit kering. Selain cocok untuk segala jenis kulit wajah, produk ini mengklaom mampu mengatasi kulit kusam, pori-pori besar dan tekstur kulit wajah yang tidak rata. 

Tips untuk memaksimalkan penggunaan moisturizer adalah gunakan setiap hari setelah mencuci wajah. Produk moisturizer dari Joylab ini mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit kamu, Betaine yang sangat bagus untuk mengurangi dan mencegah pertumbuhan jerawat pada kulit wajah kamu dan Gliserin yang akan senantiasa melembabkan kulit wajah kamu.

 

ZOYA SUNSCREEN SPF 35 PA++

Sumber gambar: www.madamedonna.com

Hayo, siapa yang masih belum rajin pakai sunscreen? Sunscreen sendiri merupakan part skincare penting, lho, terutama ketika kalian banyak beraktifitas di luar ruangan. Salah satunya sunscreen dari produk lokal Zoya. Sunscreen ini termasuk kategori physical sunscreen yang mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide. 

Maksud physical sunscreen apa? Jadi, physical sunscreen itu bekerja dengan cara menangkis dan melapisi kulit agar tidak terpengaruh oleh sinar matahari. 

Ada juga yang namamnya chemical sunscreen yang kerjanya menyerap sinar matahari dan mengubah menjadi energi panas yang tidak berbahaya. Untuk menjaga kulit wajah kalian dari paparan sinar matahari, gunakan sunscreen setiap hari meskipun berada didalam ruangan ya, beauties!

 

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK PURE BRIGHT (CHARCOAL)

Sumber gambar: www.shopforcheapo.com

Produk ini adalah serum dalam bentuk masker lembaran dengan paduan Vitamin C, Sodium Hyaluronate, dan Moisturizing Agent yang mampu merawat kulit agar selalu sehat, tampak cerah, dan terasa lembut.  

Produk sheet mask jebolan brand Pixy ini dilengkapi dengan Hydra Active yang melembabkan, menyegarkan, dan mengurangi tanda-tanda kulit lelah seperti kulit kusam dan kering, serta Kandungan natural whitening extract dari yam beam dapat membantu mencerahkan kulit dan vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan. Penggunaan sheet mask  yang baik yaitu dengan digunakan secara rutin 2x seminggu dan kalian mendapatkan kulit wajah yang ternutrisi.

 

LIP BALM: EVETE NATURALS TINTED LIP BALM

Sumber gambar: www.racunwarnawarni.com

Ada satu line dari dekripsi produk ini yaitu, “It goes on smooth and light, no stickiness, no greasy feeling here." Jadi, lip balm ini ringan dan nggak ada sensasi lengket atau berminyak pas kamu pakai di bibir, ya. Lipbalm sering kali digunakan sebagai perawatan bagi bibir yang kering dan pecah-pecah, karena memiliki kandungan seperti vitamin E, SPF, dan shea butter yang dapat melembutkan bibirmu. 

Jika lip balm pada umumnya tidak memiliki warna dan hanya melembabkan, lip balm satu ini justru berwarna sehingga disebut tintedtersedia dalam dua pilihan shades yaitu, Dusty Dawn dan Scarlet Skye. Kamu juga bisa mengaplikasikan lip balm sebelum memakai lipstik agar bibirmu tidak kering. Jangan  lupa unfuk mengaplikasikan lip balm setiap hari pada bibir kamu guna menjaga kesehatan bibir.


Jadi, itulah daftar rekomendasi skincare untuk kamu para skincare enthusiast pemula! Jangan lupa untuk selalu memahamu bahan dan fungsinya terlebih dahulu ya sebelum kamu pakai produknya agar hasil skincare routine kamu bisa maksimal. See you on the next article!


Artikel oleh: Lintang A.P

Editor: Ayu T.

Jumlah kata: 847

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda