[REVIEW] Wardah Lightening Series untuk Kulit Tampak Cerah dan Segar

Hai, Sobat Milenial! Sebagai wanita, boleh dibilang kita tidak bisa jauh dari yang namanya skincare dan bodycare. Artikel kali ini akan memberikan ulasan skincare brand lokal yang cukup terkenal yaitu Wardah. Kalau mendengar nama Wardah, pasti pikiran kita tertuju pada prodak lokal yg aman dan halal. Wardah sendiri juga sudah teruji secara klinis. Mulai dari produk perawatan kulit wajah hingga make up, semuanya lengkap dengan harga yang pas dikantong.

Pada ulasan kali ini, produk yang akan dibahas adalah skincare Wardah keluaran terbaru, yakni “Wardah Lightening Series”. Perlu diingat, untuk series produk Wardah yang ini lebih menekankan untuk menaikkan skin tone ya. Terutama bagi yang kulitnya kusam dan banyak memiliki bintik hitam pada wajah. Untuk satu paketnya sendiri, Wardah Lightening Series terdiri dari empat produk yaitu facial wash, toner, day cream dan night cream. Masing-masing punya fungsi tersendiri dan tentunya hasil akan lebih cepat terlihat kalau kamu menggunakan rangkaian produknya secara lengkap.


1. Wardah Lightening Whip Facial Foam

Sumber gambar: journal.sociolla.com

Untuk facial foam Wardah yang satu ini, dari namanya saja sudah whip foam ya, jadi agak lebih banyak busanya dengan tambahan tekstur busa yang lembut. Tapi kalian tidak perlu khawatir kulit wajah kalian akan terasa kering, ketat, ataupun ketarik setelah cuci muka menggunakan produk ini. Kelebihan lain dari produk ini yaitu, memiliki kandungan advance niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

Facial foam ini termasuk paraben free, alcohol free, sulfate free, dan silicone freetapi sebagai catatan, produk ini belum tentu cocok untuk yang memiliki tipe jerawat fungal acne. Selain itu ada kandungan butylene glycol, glycerin, propylene glycol, dan tochoperol (vitamin e) yang berfungsi sebagai moisturizer pada tipe kulit dry skin agar kelembapan kulit tetap terjaga loh, Beauty!. Namun sebaliknya pada wajah dengan kulit berminyak atau wajah yang sangat mudah berjerawat, sabun cuci muka ini justru sangat tidak dianjurkan. Mengapa? Karena di dalamnya mengandung lauric acid, myristic acid, serta stearic acid yang mampu menyumbat pori pada wajah dan tentunya sangat berpotensi menimbulkan jerawat.


2. Wardah Lightening Face Toner

Sumber gambar: journal.sociolla.com

Next! Kita lanjut ke Wardah Lightening Face Toner. Produk ini lebih ke hydrating atau melembapkan ya, bukan eksfoliasi. Karena pH-nya yang terbilang balanceface toner ini akan menyegarkan kulit sekaligus menjaga keseimbangan Ph alami kulit supaya lebih maksimal menerima skincare yang akan dipakai selanjutnya. Produk yang satu ini juga paraben free, alcohol free, sulfate free, dan silicone free tapi belum tentu aman dan cocok untuk penderita fungal acne.

Toner ini lebih cocok digunakan untuk tipe kulit kering dan berminyak loh, Beauty! Untuk sensitive skin tidak dianjurkan pemakaiannyakarena kandungan glycolic acid yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kulit kamu iritasi.


3. Wardah Lightening Day Cream

Sumber gambar: journal.sociolla.com

Lalu ada Wardah Lightening DaCream, produk ini adalah pelembap pertama Wardah yang memberi perlindungan dari bahaya Blue Light. Dilengkapi dengan advanced niacinamidemoisturizer ini akan menjadikan kulit kamu lembap, sehat, dan tetap tampil cerah disaat apapun. Yang paling aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang ringan dan mudah meresap kedalam kulit, serta kandungan SPF-nya tinggi yaitu 30, dengan PA+++! Sangat cukup untuk memproteksi kulit sehari-hari dari UVA dan UVB.

Poin plus dari day cream Wardah lightening ini adalah dia paraben free, alcohol free, dan sulfate free, jadi cukup aman. Untuk day cream ini lebih cocok digunakan untuk kulit yang cenderung kering karena bahan-bahannya yang powerfully moisturizing. Aku pribadi tidak terlalu menyarankan produk ini untuk kulit wajah yang sensitif dan berjerawat, namun bukan berarti kalian tidak diperbolehkan menggunakan produk ini. Tentu saja kalian bisa mencobanya jika kalian mau.

 

4. Wardah Lightening Night Cream

Sumber gambar: journal.sociolla.com

Dan yang terakhir adalah night creamnya! Krim malam ini lebih moist, jadi cocok untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit kamu ketika tengah terlelap. Sama dengan si Day Cream, ada perlindungan dari Blue Light dan advanced niacinamide, tapi dilengkapi juga dengan licorice extract, supaya dia bekerja lebih powerful untuk menutrisi dan membuat kulit cerah saat kamu tidur.

Sebenarnya sangat disayangkan, untuk produk yang satu ini bukan termasuk paraben free ataupun silicone free. Jadi bagi yang berjerawat, terutama bagi yang memiliki fungal acne, mungkin bukannya memperbaik malah akan memperparah keadaan kulit kamu. Untuk night creamnya, dia lebih fokus mencerahkan dan melembabkan saja. Terbilang cukup imbang antara manfaat dan resiko penyumbatan pori karena terdapat stearic acid di dalamnya.

Namun di sisi lainglycolic acid, allantoindan menthol sangat cocok untuk melawan jerawat. Sedangkan pada kulit sensitifglycolic acid serta menthol mampu bekerja mengiritasi kulit. Intinya semua 0% alcohol! Keren banget! Tingkat iritasi terbilang cukup rendah, jadi patut kamu coba.

Itulah review dari produk skincare lokal WARDAH LIGHTENING SERIES. Memilah dan memilih produk perawatan itu penting banget ya, Beauties, karena apa yang kita miliki harus kita rawat dan kita jaga. Engga mungkin kan kita asal-asalan memilih dan memakai produk perawatan?  Makanya jangan lupa untuk selalu memperhatikan bahan-bahan dari produk yang akan kamu pakai agar wajahmu tetap terawat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi skincare yang sesuai untuk kulitmu. See you on the next article!

 

Artikel oleh: Lintang A.P

Editor: Ayu T.

Jumlah kata: 807

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda