5 Layanan Streaming Film Terbaik yang Bikin Makin Betah #DiRumahAja

Dengan teknologi yang semakin modern, sekarang menonton film dapat di akses di rumah loh, Sobat Milenial. Inovasi ini akan sangat memudahkan kamu untuk menonton film di mana pun dan kapan pun. Terlebih karena menonton film menjadi salah satu kegiatan menghibur diri yang ramai dilakukan banyak orang. Ditambah dengan adanya pandemi, kita tidak bisa sembarangan keluar rumah hanya untuk menonton bioskop atau keperluan lainnya.  

Namun, hal tersebut enggak perlu jadi penghambat buat kamu untuk nonton film. Kamu bisa, loh, menikmati semua film terbaru kesukaan kamu melalui layar smartphone atau PC/laptop. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menonton film pada smartphone dan PC/laptop kamu:


NETFLIX

Sumber gambar: people.com

Siapa sih yang enggak tahu Netflix? Sobat Milenial pasti enggak asing dengan aplikasi layanan streaming satu ini. Aplikasi ini sedang naik daun dan sangat diminati banyak orang. Salah satu keunggulan Netflix adalah tidak hanya menayangkan film box office saja, namun aplikasi ini juga memiliki film eksklusif yang tidak dapat kamu tonton di aplikasi lain. 

Film-film eksklusif tersebut juga tidak kalah populer dengan film bioskop lainnya loh, seperti: Kissing Booth dan To All The Boys I’ve Loved Before. Tidak hanya film, aplikasi tersebut juga menghadirkan konten lainnya seperti serial TV, drama, reality show, variety show, dan masih banyak lagi. Banyaknya konten yang dihadirkan oleh Netflix menjadi salah satu alasan bagi para pengguna untuk mengaksesnya.

Untuk mengakses aplikasi ini, kamu akan dikenakan biaya langganan dengan rentang harga mulai dari Rp. 54.000 hingga Rp. 186.000 per bulan. Dengan membayar biaya tersebut kamu sudah dapat mendownload film sepuasnya dan mendapat tampilan bersih dari iklan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menentukan sendiri konten yang ingin kamu nikmati.


VIU

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Jika kamu penggemar drama korea, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Eits, tapi VIU tidak hanya menyediakan drama korea saja, aplikasi ini juga menyediakan film dari negara-negara lain di Asia, seperti Indonesia, Thailand, Jepang dan beberapa lainnya. Banyak film-film Indonesia yang tersedia di aplikasi tersebut, bahkan film-film lawas juga ada jika kamu ingin bernostalgia. Tidak hanya film, VIU memiliki banyak serial TV Indonesia eksklusif yang gak kalah keren seperti: Publiclist, Rewrite, Assalamualaikum Calon Imam, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Sobat Milenial yang ingin mengakses VIU kamu dapat mengaksesnya secara gratis, namun dengan konten terbatas di mana kamu harus menunggu beberapa minggu untuk dapat menonton konten terbaru. Jika kamu ingin bebas akses dan download film sepuasnya kamu cukup berlangganan dengan rentang harga Rp 30.000 hingga Rp 200.000 saja.


IFLIX

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Aplikasi streaming ini juga tidak kalah menarik loh, Sobat Milenial. Iflix merupakan salah satu aplikasi terbesar di Asia dengan banyak keunggulan, seperti menyediakan film box office, drama, serial TV, hingga serial untuk anak-anak.  Kamu juga dapat mengakses berbagai film, tidak hanya Indonesia atau Asia, namun mancanegara.  

Iflix juga bekerja sama dengan studio populer di dunia seperti: Universal Studio, Warner Bros, Fox dan lainnya. Jadi, kamu juga bisa menonton film yang telah diproduksi oleh studio-studio tersebut. Tentunya, banyak film box office Indonesia yang dapat kamu tonton seperti: Orang Kaya Baru, Yowis Ben, Laundry Show, dan masih banyak lagi. Iflix menawarkan berbagai macam genre konten seperti drama, comedy, romance, horror, action, sci-fi, dan lainnya.

Untuk mengakses aplikasi streaming ini, kamu cukup membayar Rp 39.000 per bulan, akan tetapi jika kamu ingin mengakses secara gratis kamu dapat mencobanya terlebih dahulu menggunakan layanan trial yang berlaku selama 30 hari.


HOOQ

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Aplikasi HOOQ yang rilis sejak tahun 2016 ini tidak bisa dianggap remeh loh, Sobat Milenial. Platform ini telah menyediakan sekitar 30.000 lebih film yang bisa kamu tonton. Berbagai film berkualitas dapat diakses di aplikasi streaming ini, mulai dari serial TV, Hollywood, Bollywood bahkan Indonesia juga tersedia di aplikasi ini.  

Konten-konten tadi dapat kamu nikmati baik secara gratis atau pun berlangganan. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu dapat melakukan streaming dengan kualitas tinggi, plus aplikasi ini selalu up to date dengan beragam film terbaru. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan film favoritmu.

Jika kamu ingin menonton film melalui aplikasi ini, kamu bisa menyewa film yang baru saja rilis dengan harga Rp 22.400 per film, atau jika kamu ingin berlangganan dengan keuntungan akses yang lebih banyak, kamu bisa membayar lebih seharaga Rp 49.500 per bulan. 


DISNEY+ HOTSTAR

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Sobat Milenial pasti juga sudah tidak asing dengan Disney kan? Yups, Disney juga tidak ingin ketinggalan rupanya. Di masa pandemi ini, kita tidak bisa mengandalkan bioskop saja, jadi Disney merilis layanan streaming yaitu Disney+ Hotstar di awal tahun 2020. Aplikasi ini akhirnya resmi hadir di Indonesia pada bulan September kemarin dan dapat didownload melalui smartphone kamu. 

Aplikasi layanan streaming ini merupakan aplikasi milik Walt Disney yang hadir di Asia Tenggara dengan menggandeng Hotstar, layanan streaming asal India. Disney+ akan memberikan berbagai konten, mulai dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, sampai National Geographic. Tidak hanya film Hollywood, Disney+ juga menghadirkan konten film Indonesia yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar, yaitu: Warkop DKI Reborn 4, Rentang Kisah, dan Pelukis hantu.

Untuk mengakses Disney+ Hotstar ini kamu perlu membayar dengan harga 39.000 per bulan. Pengguna aplikasi ini akan mendapat streaming dengan bebas dari semua iklan yang membuat kalian makin nyaman untuk nonton.

 

Nah Sobat Milenial, itulah 5 rekomendasi aplikasi layanan streaming yang dapat kamu tonton dengan mudah, dan pastinya bisa kamu akses di mana pun dan kapan pun melalui smartphone atau PC/laptop kamu. Jadi, apakah kamu sudah menyiapkan film apa saja yang mau ditonton?



Artikel oleh: Shafirra R.

Editor: Nur Annisa H.

Jumlah kata: 874

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda