Teror Asih Belum Selesai, MD Pictures Umumkan Official Poster dan Trailer ASIH 2

Rumah Produksi MD Pictures mengumumkan adanya kelanjutan dari film ASIH yang telah dirilis pada tahun 2018 lalu. Setelah kesuksesan yang diraih dengan 1.714.798 penonton pada film pertamanya, pihak produksi mengumumkan bahwa ASIH 2 akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Film ASIH sendiri merupakan film bergenre horror fenomenal dan film ASIH 2 ini akan bergabung menjadi bagian dari Danur Universe yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Berbeda dengan sekuel pertamanya, dalam ASIH 2 terdapat pergantian beberapa pemain utama dengan permain baru diantaranya, Marsha Timothy, Ario Bayu dan Anantya Rezky. Namun, untuk sosok Asih sendiri dipastikan akan tetap diperankan oleh Shareefa Danish.

Pada Kamis (19/11/2020), MD Pictures menggelar konferensi pers terkait film ASIH 2 beserta perilisan poster dan trailer resmi yang dihadiri oleh Risa Saraswati, Manoj Punjabi, Rizal Mantovani dan para pemain film ASIH 2. Acara tersebut berlangsung dengan suasana yang sedikit seram karena dihadirkan oleh dua sosok yang mirip dengan karakter Asih.

Official Poster ASIH 2 ©MD Pictures

Risa Saraswati mendapatkan ‘tanda’ dari Asih sebelum perilisan

Dalam acara konferensi pers tersebut, Risa Saraswati bercerita hal-hal unik sebelum pengumuman adanya perilisan film ASIH 2. Risa Saraswati juga mengaku mendapatkan tanda-tanda tersebut dari hantu Asih.

“Saya udah dapat tanda-tanda gitu, kalau film ini akan segera rilis ketika minggu kemarin dia datang lagi ke rumah," kata Risa Saraswati di acara konferensi pers official poster dan official trailer ASIH 2, Kamis (19/11/2020). Sontak semua orang dalam ruangan tersebut langsung sedikit heran dan terkejut.

Risa Saraswati pun menjelaskan kronologi dia mendapatkan tanda-tanda dari hantu Asih tersebut. Dia menceritakan bahwa hantu Asih datang ke bangku belakang mobilnya, namun yang melihat sosok tersebut bukan Risa sendiri yang menyadarinya melainkan anggota keluarganya, dan adanya kejadian di mana anak dari Risa Saraswati mulai jatuh sakit.  Setelah kejadian didatangi oleh sosok Asih, tidak lama kemudian pihak produksi menghubungi Risa Saraswati dan mengabarkan bahwa official poster dan official trailer ASIH 2 akan dirilis.

“Lebih tepatnya duduk di bangku belakang mobil, dan itu bukan saya yang lihat, tapi yang lain yang lihat dan tidak berapa lama anak saya mulai sakit, Asih datang lagi katanya. ‘Kamu mau bikin apa sih?’ Tidak lama pihak MD Pictures telepon, mau rilis trailer. Oh ini kayaknya,” jelas Risa Saraswati kepada semua orang dalam acara konferensi pers tersebut.

Baca juga: KKN di Desa Penari dan 5 Film Menarik Lainnya yang Akan Tayang Saat Bioskop Kembali Buka

 

Teror Asih Belum Selesai, Dia datang kembali

Film ASIH 2 akan sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton terutama penggemar film Danur, dikarenakan sosok Asih yang menyeramkan dan juga terjadi berdasarkan kisah nyata. Film ASIH 2 sendiri menceritakan tentang seorang anak terlihat sedang berlari di hutan. Ketika keluar dari hutan tersebut, sebuah mobil menghantam anak tersebut kemudia ia segera dilarikan ke rumah sakit.

Sylvia (Marsha Timothy) yang menangani anak tersebut merasa iba melihat kondisi bocah berusia 6 tahun itu akhirnya mencoba berbicara pada Razan (Ario Bayu), suaminya. Menurut Sylvia, kehadiran anak kecil di rumah mereka mungkin bisa mengembalikan kehangatan keluarga yang turut surut pasca kematian anaknya dulu.

Sylvia sangat senang dengan kehadiran anak yang akhirnya diberi nama Ana (Anantya Rezky). Anehnya, kejadian aneh mulai ikut masuk ke rumah mereka. Apalagi, pengasuh anak tetangga Sylvia yang biasa dipanggil ‘mbok’ juga merasakan ada sesuatu di rumah Sylvia. Mbok bahkan merasa ada yang aneh dengan Ana. Hingga suatu malam, Sylvia menemukan fakta bahwa dia tidak hanya membawa pulang Ana, melainkan Asih, hantu perempuan yang ternyata selama ini menjadi ibu asuh Ana selama 6 tahun lamanya.


Film Indonesia pertama yang tayang di bioskop sejak pandemi

Saat acara konferensi pers, Manoj Punjabi, sebagai pihak produser MD Pictures, mengatakan bahwa film ASIH 2 akan tayang serentak pada 24 Desember 2020 serentak di seluruh bioskop Indonesia. Film tersebut menjadi film Indonesia pertama yang berani rilis di bioskop sejak adanya penutupan bioskop karena pandemi COVID-19. Misi dari Manoj Punjabi dengan merilis film ASIH 2 adalah untuk membangkitkan film Indonesia setelah adanya penutupan bioskop membuat penoton beralih pada layanan streaming. Semoga dengan perilisan film ASIH 2 dapat membuat para penonton tertarik kembali untuk menonton dan menikmati film di bioskop.

Diharapkan juga film tersebut dapat sesukses seperti sekuel sebelumnya, para pemain bahkan mengatakan dari trailernya sudah banyak adegan-adegan yang membuat terkejut dan ketakutan.  Bahkan pemeran “ASIH” sendiri juga ikut merasakan terkejut saat melihat trailer tersebut.  

 Trailernya aja udah sekeren ini dan saya sudah tidak sabar untuk menonton film ASIH 2 ini. Saya aja yang memerankan sebagai hantunya kaget-kaget nonton trailernya, apalagi nanti filmnya, apalagi kamu yang ada di rumah, yang lagi nonton di bioskop dijamin bakal kaget-kaget, serem banget.” Ucap Shareefa Danish pada video press conference di akun Youtube MD Pictures.

Nah, Sobat Milenial pasti penasaran kan dengan filmnya? Bagi kamu yang suka banget sama film horror Indonesia, film ini harus masuk watching list kamu! Ditunggu aja rilisnya film ini tanggal 24 Desember 2020 nanti di bioskop kesayangan kamu dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang  telah  diterapkan dalam bioskop. Bagi Sobat Milenial yang ingin tahu official trailer dari film ASIH 2, kalian bisa tonton disini.

 


Artikel oleh: Shafirra R.

Editor: Nur Annisa H.

Jumlah kata: 806

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda