LOST SAGA Dirilis Lagi! Ini Nih Yang Menarik Dari Versi Terbarunya

Belum seutuhnya gamer namanya kalau belum pernah mencicipi game yang satu ini. Ya! Lost Saga atau yang biasa disingkat oleh kalangan gamers menjadi LS, adalah game online 3D casual fighting yang bisa dibilang sudah cukup “tua” usianya. Bagaimana tidak, game yang satu ini sudah hadir menemani para penikmatnya sejak tahun 2009 loh Sobat Milenial

Game yang awalnya berasal dari perusahaan pengembang game Amerika bernama OGPlanet ini sudah mengalami pasang surut pergantian pemain dari tahun ke tahun. Pada tahun 2014, game ini sempat dirilis ke perangkat Steam sebagai upaya menjangkau lebih banyak pemain. Namun game yang awalnya diluncurkan di Amerika Utara dan dikembangkan oleh IO Entertainment dari Korea Selatan ini kemudian terbagi menjadi beberapa versi lagi yang masuk ke beberapa negara di pelosok dunia melalui developer yang berbeda-beda. 

Sumber gambar: deviantart.com

Di Indonesia sendiri, pengelola pertamanya adalah perusahaan bernama Gemscool. Gemscool resmi merilis permainan ini di Indonesia pada tanggal 31 Maret 2011. Berita buruknya, Gemscool melalui akun Facebook resminya mengumumkan bahwa per tanggal 30 Juni 2020 layanan game Lost Saga Indonesia akan resmi dihentikan. Penutupan official website, community dan fanpagenya akan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2020. Berdasarkan artikel Bisnis.com, melalui laman Facebooknya mereka menulis: 

"Tidak terasa sudah 9 tahun lebih Lost Saga Indonesia hadir di tengah kita semua. Tak terhitung suka dan duka yang turut serta dalam perjalanan Lost Saga Indonesia selama ini. Namun, setiap perjalanan pasti memiliki akhir. Masa kontrak yang telah selesai membuat kami dengan berat hati harus menyampaikan bahwa inilah akhir dari perjalanan kita."

Sebenarnya, masih banyak penikmat LS yang tetap setia memainkan game ini, namun memang jumlahnya tidak sebanyak pada masa kejayaannya dulu. Menurut pendapat beberapa “mantan” pemain game ini sendiri, game ini mulai mengalami ketidakseimbangan sejak adanya update hero terbaru yang dinilai terlalu OP (over powered) dibanding hero lama, membuat banyak pemain menjadi kehilangan minat untuk memainkan game ini.

Sumber gambar: inet.detik.com

Lantas, apa yang perlu dibahas dari game yang sudah tutup ini? Ini nih berita baiknya, Sobat Milenial. Game ini akan dirilis ulang oleh developer baru, yakni Gravity Game Link, pengembang game asal Korea Selatan yang juga mengembangkan game Ragnarok Online ini menilai Lost Saga masih sangat diminati oleh para gamers di Indonesia, jadi mereka memutuskan untuk mengakuisisinya. 

 

Hadiah menarik bagi para veteran

Dilansir dari Liputan6.com, Harry Choi, selaku Co-President dari Gravity Game Link melalui keterangannya pada Rabu (26/8/2020), mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan website Pre-Registrasi Lost Saga Remastered di Indonesia. Game ini dijanjikan akan rilis pada kuartal keempat tahun 2020 dan mereka telah menyiapkan berbagai konten baru di dalamnya. 

Selain konten baru, mereka juga menjanjikan hadiah-hadiah menarik bagi para “mantan” pemain game ini yang melakukan pre-registrasi di website resmi mereka. Tertarik untuk mengetahui fitur-fitur terbarunya? Berikut ini adalah daftarnya.

    1. Mastery System: Memilih salah satu talent khusus yang tersedia untuk dipelajari oleh Hero, digunakan untuk meningkatkan kekuatan Hero.
    2. Rune System: Fitur yang dapat memperkuat kemampuan dari masing-masing Hero.
    3. Achievement System: Fitur yang menyimpan pencapaian atas kepemilikan Hero, Gear dan Item yang telah dimiliki.
    4. Rank Mode: Raih gelar kehormatan tertinggi melalui kemenangan di Ranking Battle Mode
    5. Trophy System: Koleksi seluruh trophy dengan menyelesaikan tugas tertentu untuk mendapatkan beragam hadiah spesial.

            Sumber gambar: lostsaga.gnjoy.id

            Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri di Pre-Registrasinya, saat ini adalah saat yang tepat karena Gravity Game Link menjanjikan hadiah senilai total 500 ribu tanpa diundi dan akan diberikan saat game rilis. Selain reward Pre-Registrasi yang menarik, para pemain Lost Saga versi terdahulu juga memiliki kesempatan mendapatkan hadiah lain melalui claim Veteran Reward. Caranya adalah:

            1. Kunjungi halaman official website Lost Saga Remastered
            2. Klik tombol PRE-REGISTRASI.
            3. Login dengan akun Facebook kamu untuk menyelesaikan proses Pre-Registrasi.

             
            Kalah dengan pemain lama?     
             
            Kalau belum pernah main game ini sebelumnya gimana nih? Bakalan kalah terus dong sama pemain lama?”
             
            Tenaang tenaangg! saat meluncurkan versi closed beta-nya, game ini berisikan mode game yang sama seperti waktu dulu kok, jadi jangan khawatir. Bagi yang belum tau, game ini dulunya menerapkan sistem season dimana di setiap seasonnya, hero-hero berserta gear-gear baru akan bermunculan dan membuat gameplay semakin menarik. That's why, jika kamu adalah player baru, justru itu merupakan salah hal yang menguntungkan dan kamu tidak perlu mengalami kesenjangan skill yang terlampau jauh dari para player lama.

             

            Bagaimana sih gameplaynya?

            Buat kamu para calon pemain baru, kamu mungkin belum terlalu memiliki gambaran akan game ini, jadi Tim Pojok Milenial akan jelaskan secara singkatnya!

            Game 3D casual fighting yang mengusung tema fantasi ini memiliki beraneka ragam karakter hero dengan kemampuan-kemampuan yang unik. Setiap hero bisa mengaktifkan empat jenis skill dasar dengan hotkey AS, AD, ASD, dan SD. Masing-masing hero juga bisa dikostumisasi gearnya dan  yang dipakai dapat menentukan tiga skill dasar yang dimiliki.  

            Alur permainannya pun simple, player hanya perlu mengalahkan lawan. Yang membuatnya bervariasi adalah mode-mode permainan yang disediakan. Mereka juga memiliki mode Plaza dan HQ dimana para pemain tidak harus bertempur melawan pemain lain dan melakukan kegiatan lain seperti memancing, relic hunting, berlatih, ataupun hanya sekedar chatting dengan pemain lain. Kalau masih penasaran dengan gameplay-nya, kalian bisa melihat cuplikannya di sini!

            Tertarik untuk bermain? Segera daftar Pre-Registrasinya yaa! Lost Saga Remastered akan membuka open beta versionnya pada tanggal 10 November nanti, lebih tepatnya pukul 06.00 WIB, bertepatan dengan hari Pahlawan. Open beta ini juga akan diikuti event-event menarik lain dan ada hadiahnya juga loh! Jadi, jangan sampai ketinggalan ya sobat.



            Artikel oleh: Yosua R.

            Editor: Nur Annisa H.

            Jumlah kata: 870

            Komentar

            Posting Komentar

            Postingan populer dari blog ini

            6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

            6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

            Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda