Akan Tayang Desember Ini, Film ‘Generasi 90an: Melankolia Rilis Trailer Keduanya

 
Rumah produksi Visinema Pictures akhirnya memutuskan untuk merilis film berjudul Generasi 90an: Melankolia di bioskop pada tanggal 24 Desember 2020, karena seperti yang kita tahu, bioskop di beberapa kota sudah mulai buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Mulanya film ini akan dirilis pada 9 April 2020, namun karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan membuatnya terpaksa mengundur tanggal perilisan.  
Film ini merupakan adaptasi dari buku berjudul ‘Generasi 90an’ karya Marchella FP. Buku tersebut terinspirasi dari tiga lagu populer Indonesia di era 90-an, yaitu lagu ‘Begitu Indah’ dari Padi, ‘Kirana’ dari Dewa 19, dan lagu Sheila On 7 yang berjudul ‘Sephia’. Buku perdana Marchella FP ini dirilis pada tanggal 28 Mei 2013 dan diterbitkan oleh POP Publishers. Buku ini membawa pembaca mengingat kembali kenangan indah masa ’90-an, masa peralihan dari kehidupan tradisional menjadi era digital. Mulai dari film, musik, dandanan, permainan, bacaan, dan makanan disuguhkan dalam bentuk ilustrasi yang menarik.

Generasi 90an: Melankolia ©Visinema Pictures via Instagram

Salah satu pemeran dalam film Melankolia adalah Ari Irham, laki-laki yang lahir pada 24 Oktober 2001 ini merupakan seorang DJ sekaligus aktor yang telah memerankan 5 film dan 2 sinetron. Film ini juga turut diramaikan oleh Aghniny Haque, perempuan berusia 23 tahun yang merupakan seorang aktris dan atlet taekwondo, yang telah membintangi 3 film Indonesia, salah satunya adalah film ‘KKN di Desa Penari’ yang sebentar lagi juga akan tayang. Dia memulai debutnya di film ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’. 
 
Aktris cantik Taskya Namya juga masuk dalam jejeran pemain film Melankolia, perempuan kelahiran Jakarta, 11 Januari 1994 ini telah membintangi 7 film layar lebar, salah satunya menjadi pemeran utama di film ‘Langit Ke-7’ sebagai debut perdananya, dan telah tampil dalam berbagai judul FTV. Beberapa aktor dan aktris papan atas juga turut membintangi Generasi 90an: Melankolia ini, seperti Jennifer Coppen, Wafda Saifan, Karina Salim, Gunawan, Marcella Zalianty, Amara, dan Frans Mohede.

Sebetulnya, Visinema Pictures sudah mengunggah trailer Melankolia pada tanggal 12 Maret 2020 lalu. Namun di bulan ini, tepatnya tanggal 24 kemarin, Visinema telah mengunggah trailer kedua Melankolia. Mau tahu trailer Generasi 90an Melankolia yang kedua? Yuk, langsung tonton saja di sini.

Buat kamu yang belum nonton trailer yang pertama juga bisa nonton di sini.

Film karya M. Irfan Ramli ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Abby (diperankan oleh Ari Irham) yang menjadikan kakak perempuannya, Indah (diperankan oleh Aghniny Haque), sebagai sosok yang ia kagumi, meskipun tak jarang mereka saling bertingkah usil. Akan tetapi, kabar duka didapatnya pada suatu hari. Pesawat yang ditumpangi kakaknya dari Jakarta menuju Singapura dinyatakan hilang kontak, yang mana ternyata jatuh. Abby dilanda kesedihan yang berkepanjangan dan terus-menerus menyalahkan dirinya sendiri atas meninggalnya Indah. Abby mengalami depresi berat dan sering menyakiti diri sendiri, seperti memukul-mukul kepalanya atau membenturkan kepalanya ke lemari kayu. 

Abby yang merupakan seorang musisi tidak lagi fokus dengan kegiatan sehari-harinya, bahkan mulai kehilangan minat dalam memainkan gitarnya, dan membanting gitarnya ke lantai. Meninggalnya Indah memang membawa luka yang dalam bagi keluarganya. Ibunya pun merasakan hal yang sama dengan Abby. Bahkan, Abby sendiri diam-diam menyaksikan Ayahnya yang berusaha menenangkan Ibunya dengan berkata, “Kita harus menerima ini, kita harus ikhlas, Bu!” akan tetapi dibalas dengan bentakan oleh si Ibu, “Kalau kamu mau ikhlas, silahkan! Jangan paksa aku jadi kayak kamu!” yang mana membuat Abby semakin terpukul. Ketika sedang makan di tempat umum pun, Abby mendadak jatuh pingsan.

Hingga suatu waktu datanglah Sephia (diperankan oleh Taskya Namya), sahabat Indah sejak di bangku sekolah dasar, ke dalam hidup Abby. Sephia sudah dianggap seperti anak sendiri oleh orang tua Abby dan Indah. Sephia selalu berusaha menenangkan dan menghibur Abby. “Aku jelas nggak tahu persis gimana perasaan kamu sekarang,” kata Sephia, “tapi kalo kamu ngerasa kehilangan orang yang sangat berarti di hidup kamu, kita ngerasain hal yang sama, By”. Abby masih sering merasa tidak berguna, bahkan dia mencoba menenggelamkan dirinya sendiri di kolam yang mana tak lama kemudian segera diselamatkan oleh Sephia. 

Sephia juga sebenarnya juga merasakan duka yang mendalam, yang dalam trailer kedua yang berdurasi 2 menit 13 detik, dia berkata pada kekasihnya, “Aku jelas lebih milih kehilangan kamu, ketimbang aku harus kehilangan Indah,” Sephia selalu berusaha menyelamatkan dan mengobati Abby yang sering menyakiti diri sendiri. Lantaran terlalu sering menghabiskan waktu bersama, mereka pun khilaf dan melakukan hal yang tidak seharusnya mereka lakukan. Sephia benar-benar menyesal setelah itu dan dia tak henti-hentinya menyalahkan dirinya sendiri, “Indah nggak akan maafin aku soal ini,” Dia memukul-mukul closet sambil menangis sejadinya, atau memukul-mukul kepalanya sendiri karena hal itu, yang segera ditenangkan oleh temannya.

Mampukah Sephia membantu mengembalikan semangat Abby? Gimana kelanjutan kisah mereka? Mampukah Abby berdamai dengan keadaan? Film ini cukup dinanti-nanti oleh masyarakat karena alur ceritanya yang mengaduk-aduk emosi. Buat kamu yang penasaran ending dari film ini, langsung aja book tiketnya kalau film produksi Angga Dimas Sasongko ini sudah tayang di bioskop 24 Desember 2020 nanti! Ikuti terus juga informasi terbaru seputar film Generasi 90an: Melankolia ini di akun media sosial instagram @visinemaid dan @generasi90anmelankolia biar nggak ketinggalan!



Artikel oleh: Tika Ageng A.K 

Editor: Nur Annisa H.

Jumlah kata: 811

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda