KKN di Desa Penari dan 5 Film Menarik Lainnya yang Akan Tayang Saat Bioskop Kembali Buka

Seperti yang kita tahu, dampak pandemi Covid-19 dirasakan dalam berbagai aspek kehidupan. Pandemi membuat kita untuk membatasi aktivitas di luar rumah, salah satunya adalah menghabisan waktu untuk hiburan seperti menonton film di bioskop. Adanya kebijakan lockdown membuat tempat berkerumun seperti bioskop terpaksa ditutup. Hal ini juga berdampak pada industri perfilman tanah air, dimana banyak film baru garapan anak bangsa yang diundur penayangannya. 

Lalu, film Indonesia apa saja sih yang sudah antre untuk ditayangkan saat bioskop kembali dibuka? Yuk, simak ulasan berikut!

 

KKN di Desa Penari

KKN Di Desa Penari © MD Pictures via IMDB

Film KKN Di Desa Penari diangkat dari sebuah kisah nyata yang ceritanya sempat viral pada tahun 2019 lalu di Twitter. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini awalnya dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020, akan tetapi ditunda karena pandemi Covid-19 yang mana akhirnya akan tayang pada 31 Desember 2020 mendatang. 

Film ini mengisahkan tentang enam mahasiswa bernama Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Mereka tidak menyangka kalau desa yang mereka datangi bukanlah desa biasa. Pak Kepala Desa memberi peringatan pada mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Satu persatu mulai merasakan keanehan desa tersebut. Program kerja KKN pun berantakan. Tampaknya penghuni ghaib desa tersebut tidak menyukai mereka. Teror sosok penari misterius pun makin menyeramkan. Yuk, kita tunggu aja film horror ini tayang!

 

Miracle in Cell no. 7

Miracle in Cell no. 7 © Next Entertainment World via IMDB

Film ini merupakan adaptasi film Korea Selatan berjudul sama yang diproduksi oleh Next Entertainment World pada tanggal 23 Januari 2013. Film adaptasi ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi di bawah naungan Falcon Pictures, yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel, Deni Sumargo, Mawar De Jongh, dan aktris cilik Graciella Abigail. 

Film ini menceritakan tentang seorang pria difabel yang dipenjara karena dituduh membunuh anak kecil, yang mana sebenarnya dia berniat untuk menolong anak itu. Dia berteman baik dengan orang-orang satu sel yang membantu menyelundupkan putrinya ke penjara agar bisa bertemu dengan ayahnya. Buat kamu yang demen banget sama film yang mengaduk-aduk emosi, wajib banget nonton ini!

 

Kadet 1947

Kadet 1947 © Temata Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures via IMDB

Temata Studios bersama Screenplay Films dan Legacy pictures mempersembahkan sebuah film berlatar sejarah Indonesia yang mengusung semangat jiwa muda. Film ini rencananya akan tayang pada bulan Agustus 2020 lalu, tepat pada bulan perayaan HUT Republik Indonesia, akan tetapi karena pandemi, jadwal rilis film Kadet 1947 terpaksa diundur. 

Film ini menceritakan perjuangan para siswa angkatan udara, atau dikenal dengan sebutan kadet, pada tahun 1947 yang melakukan aksi pengeboman pertama sebagai upaya untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia saat Agresi Militer Belanda I. Perjalanan tujuh orang pemuda ini mendeskripsikan bagaimana potensi dan keberanian mereka melakukan serangan udara ke tentara Belanda di beberapa wilayah yang diduduki saat itu, yang mana adalah Ambarawa dan Semarang. 

Film ini dibintangi oleh Kevin Julio, Baskara Mahendra, Ajil Ditto, Samo Rafael, Wafda Saifan, Fajar Nufra, dan masih banyak aktor lainnya. Yuk, langsung tonton aja kalau sudah rilis agar kamu lebih mengenal sejarah yang jarang diceritakan orang ini!

 

Generasi 90an: Melankolia

Generasi 90an: Melankolia © Visinema Pictures via instagram.com/generasi90anmelankolia

Mulanya film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini akan dirilis pada 9 April 2020, namun karena pandemi, diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Film ini mengisahkan tentang Abby yang tengah dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakaknya, Indah, yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pesawat. Hal itu memaksa Abby untuk mencari jati dirinya di usia yang masih muda. Abby tidak lagi fokus dengan kegiatan sehari-harinya, dia bahkan kehilangan semangat untuk melakukan apapun. Namun, hidup Abby berubah setelah kedatangan Sephia, sahabat kakaknya. Mampukah Sephia membantu mengembalikan semangat Abby? Buat kamu yang penasaran ending dari film ini, langsung aja book tiketnya kalau film karya M. Irfan Ramli ini sudah tayang!
 
 

Buya Hamka

Buya Hamka © Falcon Pictures, Kharisma Starvision via IMDB

Film ini merupakan drama biografi Indonesia tentang seorang ulama bernama Abdul Malik Karim Amrullah atau biasa disebut Hamka. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Hamka atau pemeran utama. Film ini juga dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani. 

Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan Kharisma Starvision Plus ini mengisahkan tentang Hamka sebelum menjadi sosok yang dikenal banyak orang. Beliau telah melewati beberapa perubahan sepanjang hidupnya, dan film ini memfokuskan bagaimana cara Hamka menyampaikan dakwahnya secara santun. Selain itu juga memusatkan aspek humanis beliau dan proses meraih semua pencapaiannya. Langsung tonton saja ya kalau sudah tayang!


Tarung Sarung

Tarung Sarung © Starvision via IMDB

Film yang disutradarai oleh Archie Hekagery ini rencananya akan tayang pada tanggal 2 April 2020, akan tetapi terpaksa diundur. Film ini merupakan film aksi yang dibalut dengan drama religi dan menyorot budaya dari suku Bugis. Mengisahkan tentang kebiasaan adat suku Bugis, yakni tarung sarung, untuk menyelesaikan konflik antara dua orang yang berselisih. 

Film yang diproduksi oleh Starvision ini dibintangi oleh Panji Zoni, Yayan Ruhian, dan Cemal Faruk. Deni Ruso, yang dimainkan oleh Panji Zoni, adalah anak tunggal dari pemilik Ruso Corp, salah satu keluarga terkaya di Indonesia. Bagi Deni, uang adalah segalanya dan bahkan kepercayaannya terhadap Tuhan hilang. Semuanya berubah ketika dia bertemu gadis bernama Tenri, seorang aktivis yang membenci Ruso Corp karena merusak lingkungan. Deni pun menyembunyikan identitasnya demi mendapatkan hati Tenri. Berhasilkah Deni? Jangan sampai ketinggalan buat nonton film ini ya!

Bagaimana? Apakah kamu yang siap menyerbu bioskop? jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ya! Gunakan masker, pakai hand-sanitizer, tetap menjaga jarak, dan lebih baik pesan tiket secara online.



Artikel oleh: Tika Ageng A.K 

Editor: Ayu T.

Jumlah kata: 873

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda