Sebelum Tahun Berganti, Yuk Baca 8 Buku Menarik yang Baru Terbit 2020 ini!

Tahun baru 2021 udah di pelupuk mata alias dekat banget! Meskipun pandemi merebak sejak kuarter pertama tahun ini, fakta itu enggak menyurutkan para penulis buat terus berkarya. Buku baru terus mengisi toko buku offline kayak Gramedia terdekat maupun online lewat Gramedia.com. Nah, ini nih daftar buku baru 2020 dari para penulis milenial yang wajib kamu baca sebelum pergantian tahun!


1. In My Own Shoes (Januari 2020)

Sumber gambar: Gramedia Digital

Sobat Milenial yang pengen berbisnis dan butuh motivasi, coba baca buku dari Uma Hapsari ini, deh! Perempuan 29 tahun ini memberikan kisah di balik perjuangannya membangun brand sepatu Amazara yang udah mempekerjakan sekitar 60 pekerja.

Nah, apa spesialnya? In My Shoes menguak bisnis pemilik award ‘Indonesia Young Woman Future Leader’ itu yang tiba-tiba jatuh dan harus memulai dari nol ketika ia lagi menghadapi perceraiannya. Terus, gimana perjuangan Uma selanjutnya? Baca bukunya aja, deh!


2. Lagi Probation: Menikmati Perjalanan Mencari Kerja (Februari 2020)

Sumber gambar: Gramedia Digital

Cari kerja semakin susah enggak, sih? Mungkin enggak lagi kalau kamu baca Lagi Probation: Menikmati Perjalanan Mencari Kerja. Buku ini ditulis langsung sama Samuel Ray, HR Profesional yang udah melanglang buana di perusahaan internasional.

Di sini, Samuel kasih tips dan trik buat para pencari kerja soal menulis curriculum vitae (CV) hingga proses negosiasi gaji. Berdasarkan pengalaman tahunannya, enggak heran buku ini bisa kamu jadikan pedoman buat cari pekerjaan baru. Cocok nih buat para fresh graduates!


3. Game Over (Februari 2020)

Sumber gambar: Gramedia Digital

Udah terbakar semangatnya lewat kedua buku di atas? Mungkin kamu mau juga membakar hati dengan buku baru 2020 dari Valerie Patkar ini. Cewek yang mendapat gelar Author of The Month Februari 2019 lalu ini enggak berhenti menyayat hati pembaca.

Nah, kalau kamu udah baca dua novel sebelumnya, Claires dan Nonversation, kamu pasti enggak asing sama tokoh dalam Game Over. Valerie melanjutkan kisah Glendy Adijunior, pecinta game Dota, dan Jeara Nindya. Layaknya main game, mereka harus berjuang dalam kisah romansa keduanya kalau pengin menang. Atau, semuanya bakal game over!


4. On The Origin of Sh!tty Generation (Februari 2020)

Sumber gambar: Tokopedia

Sobat Milenial belum afdol jadi generasi ini kalau enggak mengikuti @millenialsshit yang udah punya Instagram followers lebih dari 70 ribu. Plus, baca bukunya On The Origin of Sh!tty Generation yang bisa kamu beli melalui Gramedia.com atau toko Gramediaterdekat.

Melalui buku ini, semua generasi, termasuk milenial sendiri, diajak lebih tahu karakteristik sesungguhnya dari generasi yang katanya problematik ini. Sebenarnya, siapa itu milenial? Apakah benar mereka enggak becus dan gaji buat beli boba terus? Jawab pertanyaan-pertanyaan itu lewat buku dengan permainan kata yang seru ini, ya!


5. A Cup of Tea (April 2020)

Sumber gambar: Shopee

Kalau cari YouTuber Indonesia yang mendidik dan kekinian, Gita Savitri Devi adalah jawabannya! Cewek yang populer dengan nama Gitasav ini membeberkan pengalamannya setelah mengelilingi berbagai belahan dunia dan melampaui milestone hidup berupa pernikahan. Karena internet adalah dunianya, Gitasav juga merasakan cyber bullying, nih. Mulai dari netijen yang mengolok-olok kelakuan dan jilbabnya, sampai pekerjaannya sebagai content creator.

Dari sini, ia menemukan, mengubah diri, dan mencari kebahagiaan. Gitasav udah merangkum semua itu lewat A Cup of Tea. Jadi, buat kamu milenial umur 20 tahun yang pengin menemukan dan menerima diri sendiri, baca buku ini, ya!


6. Say Hi! (Juli 2020)

Sumber gambar: bukukita

Say Hi! Menceritakan Ribby yang mempunyai dua sobat ganteng bernama Pandu dan Ervan. Keduanya populer karena tampangnya, namun Ribby dikenal sebagai si kumal. Hal ini bikin Ribby insecure dan mulai mencoba aplikasi dating anonim bernama Say Hi!. Nah, di sini ia kenal dan jatuh cinta sama Robbi yang pengertian. Ternyata, ada juga seorang sahabatnya yang pakai aplikasi itu. Apakah dia Robbi?

Lihat dari sinopsisnya, novel ini emang bercerita tentang romansa anak SMA, apa iya cocok sama milenial? Jangan salah! Inggrid Sonya sangat handal buat menyentuh emosi pembaca walaupun udah berusia dewasa. Penulis yang dikenal lewat Wattpad ini mengulik tentang self-love dan insecurity yang membuat kamu bakal lebih mencintai diti sendiri.


7. Dreams are Made of a Box of Crayons (Juli 2020)

Sumber gambar: gramho.com

Never lose your inner child.

Mungkin begitu yang ingin disampaikan Naela Ali dalam buku kesembilannya ini. Dreams are Made of a Box of Crayons menceritakan perjalanan cewek umur 27 tahun ini dalam menggapai mimipinya sejak kecil, seorang ilustrator. Dia berkisah asal mula cintanya pada dunia menggambar saat dia menemukan “temannya”, sekotak krayon. Momen itu berlanjut ketika passion-nya luntur, namun bisa bangkit kembali.

Kalau kamu bosan sama buku yang penuh dengan tulisan, buku terbitan Juli 2020 ini bisa jadi penyegaran. Gambar dan tulisannya sangat lucu dan dipadukan sama kombinasi warna pastel yang menenangkan, bikin mata dan hati jadi nyaman. 


8. Bukan Buku Nikah (November 2020)

Sumber gambar: Shopee

Buku ini ditulis oleh YouTuber terkenal Ria Ricis. Di sini, dia menceritakan tentang pengalaman cintanya yang sering gagal sejak puber sampai buku ini diterbitkan. Nah, pas banget nih buat Sobat Milenial yang lagi patah hati.

Bukan Buku Nikah mengajarkan kamu agar enggak asal judge orang yang masih jomblo. Bisa aja mereka punya perjalanan hidup lainnya yang sedang mereka kejar, atau bahkan punya trauma sama percintaan. Kamu enggak akan pernah tahu sampai membaca buku ini buat dapat perspektif lain!

Mulai dari nonfiksi sampai fiksi, mana buku baru 2020 yang pengin kamu baca dulu? Apapun pilihan kamu, beli bukunya lewat Gramedia terdekat aja, ya. Kalau mager, kamu bisa kok beli lewat online di Gramedia.com. Lagi banyak promo lho, apalagi menuju tahun baru yang makin di depan mata. Selamat berbelanja!



Artikel oleh: Maulidina M.

Editor: Ayu T.

Jumlah kata: 859

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Novel Metropop Romance yang Bikin Geregetan

6 Rekomendasi Café dan Resto Outdoor Bernuansa Alam di Jawa Timur

Free Fire Battlegrounds, Mobile Game yang Jadi Primadona di Kalangan Pemuda